Hari ini : Sabtu, 26 September 2020 06:57

Kompol Adi Nugroho Cegah Corona Bagikan Hand Sanitizer

 

Wonogiri- Wakapolres Kompol Adi Nugroho,SH,S.IK memimpin apel sosialisasi pencegahan virus corona di kota sukses. Giat tersebut dihadiri PJU dan sekitar 50 anggota Polres Wonogiri, Sabtu (14/3) pagi di halaman Mapolres Wonogiri di Jalan Raya Wonogiri Pracimantoro.

Kompol Adi Pamungkas, SH,S.IK dalam amanatnya mengatakan ada sejumlah point disampaikan dari Mabes Polri terkait perkembangan virus corona di Indonesia.

Dia menuturkan bahwa virus corona mulai masuk di wilayah Kota Surakarta dan ini menjadi perhatian Mabes Polri sehingga memerintahkan adanya giat antisipasi melalui giat kerja bakti di mako, sekolah, tempat umum dan tempat ibadah.

“Kami memerintahkan Kasat Binmas guna melakukan sosialisasi penyuluhan kepada sekolah agar para siswa senantiasa mencuci tangan dengan sabun atau hand sanityser setelah beraktifitas,” bebernya.

Terkait di lingkungan Polres Wonogiri, Wakapolres memerintahkan agar mulai menjaga membersihkan di lingkungan kerja dan mengatur cara bersalaman.

“Hari ini dan besok Minggu akan dilaksanakan cara menjaga kebersihan, segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri terkait penyemprotan di tempat umum dengan disfinfektan guna membasmi virus atau bakteri,” ulasnya.

Wakapolres menghimbau agar para aggota Polres Wonogiri menjaga diri dengan situasi sekarang ini.

“Kurangi bepergian jarak jauh ke luar kota jangan pergi ke keramaian seperti mall dan pasar, virus corona bisa disembuhkan, tidak perlu khawatir, semua tergantung daya tahan tubuh, jika baik maka akan melawan dan virus tersebut akan mati diatas suhu 27 derajat celcius,” tegasnya.

“Kepada para anggota, agar giat sosialisasi pencegahan virus corona bisa dilaksanakan dengan baik,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cairan hand sanitiser di Masjid Al Mukmin Komplek Satlantas Polres Wonogiri oleh Wakapolres.( red )

Close
Close

SPONSOR