Cegah Penularan Covid 19, TNI – Polri Himbau Kepada Pemancing

Cegah Penularan Covid 19, TNI – Polri Himbau Kepada Pemancing

Wonogiri, Kabarjoglo.com  – Anggota TNI – Polri dari Koramil 10/Wuryantoro Koptu Dwi beserta Polsek Brigadir Sutrisno bersama Kepala Desa Gumiwanglor Suparman, terus mengingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona. Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona.

Seperti yang dilakukan di seputaran waduk gajah mungkur, personel Polri dan TNI mendatangi warga yang yang sedang melaksanakan aktivitas mancing.

“Waduk gajah mungkur merupakan salah satu spot para pemancing ikan dan paling ramai dikunjungi warga, baik warga setempat maupun warga dari luar Wonogiri. Makanya cara keliling pakai motor dengan berikan imbauan dan cegah keramaian itu dilakukan karena kalau hanya lakukan imbauan tertulis kadang banyak tidak diikuti warga,” kata Babinsa Desa Gumiwanglor Koptu Dwi, Senin (30/3).

“Kami imbau kepada para pemancing sekalian agar tidak keluyuran dan keluar rumah, ikuti anjuran pemerintah. Jika memang itu penting untuk keluar rumah maka tetap gunakan masker, jaga jarak berbicara minimal 1 meter, lalu rajin mencuci tangan gunakan sabun antiseptik,” kata petugas, saat menyampaikan pesan imbauan.

“Hindari untuk berlama-lama di luar dengan kerumunan warga, jangan berpergian jika itu tidak penting, jangan pergi keluar daerah untuk liburan, tetap di rumah hingga waktu yang ditentukan,” tambahnya.
(Pendim 0728/Wng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan