Hari ini : Rabu, 30 September 2020 03:34

Rumah Sakit Center Covid 19 Boyolali akan Dioperasional Senin Depan, Polres Boyolali Siapkan Pengamanan

Boyolali, Kabarjoglo.com – Berbagai persiapan dalam penanganan covid 19 dilakukan pemerintah kabupaten Boyolali . Persiapan tersebut meliputi sarana dan prasarana serta personel. Salah satu persiapan prasarana yaitu rumah sakit khusus penanganan covid 19.

Pemerintah kabupaten Boyolali telah mempersiapkan Rumah Sakit Center Covid 19 . Rumah Sakit tersebut berada di Desa Kemiri Mojosongo dengan memanfaatkan bangunan rusunawa.

Jumat pagi ( 03/04/2020 ) dilaksanakan simulasi penggunaan rumah sakit tersebut . Kegiatan ini dipimpin kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali dr. Evi Eko. Simulasi diikuti oleh Dinas kabupaten Boyolali bersama stake holder dan instansi terkait meliputi polres Boyolali, Kodim Boyolali , para dokter dan perawat sebagai tim relawan rumah sakit .

Simulasi diawali dengan apel bersama dilanjutkan dengan pembagian tugas, simulasi penanganan pasien dan pengecekan . Secara umum rumah sakit sudah siap dioperasionalkan walaupun masih ada beberapa perbaikan dan kelengkapan diantaranya sarana UGD dan kebersihan.

” Sesuai tugas pokok , Kami akan menyiapkan pengamanan guna operasional rumah sakit tersebut yang nantinya akan bersinergi dengan Kodim dan Sat Pol PP kabupaten Boyolali ” terang Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK SH

Close
Close

SPONSOR