Sinergitas TNI Polri dan BPBD , Bagikan 500an Sembako Pada Warga Miskin

  • Oleh aris yulianto
  • Pada 9 April 2020
  • Kategori Kabar Solo Raya
  • Belum Ada Komentar

 

Wonogiri – Pandemi Corona Virus Desease 2019 atau Virus Corona menyebabkan banyak efek, salah satunya meningkatnya penderitaan masyarakat di bidang ekonomi. Menyikapi hal tersebut jajaran Polres Wonogiri dan Kodim 0728/ Wonogiri mengadakan giat baksos yang telah di salurkan ke BPBD dan di bagi 15 warga di Lingkungan Kaloran, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri Kota, serta 15 sembako di masing-masing kecamatan yang dilakukan Polsek jajaran. Kamis (9/4).

Hadir Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si beserta PJU, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,M.Si mengatakan 15 warga tersebut adalah Nenek Martini yang menderita lumpuh dan anemia warga RT 1 RW 7, Samino warga RT 3 RW 7, Jamanuri warga RT 3 RW 7, Simun warga RT 3 RW 7, Lilik warga RT 3 RW 7, Marijo warga RT 3 RW 7, Sarimin warga RT 3 RW 7, Samino warga RT 3 RW 7, Karni warga RT 3 RW 7, Rahmad Wibowo warga RT 3 RW 7, Rina warga RT 1 RW 7, Sarimin warga RT 1 RW 7, Sungatno warga RT 1 RW 7, Tukimin warga RT 1 RW 7, dan Joko Susilo RT 1 RW 7.

Dibagikan juga 50 kupon warung makan gratis di empat lokasi warung makan yakni Sate Saimo, Gudang Seng, warung Pak Slamet di kawasan Shelter, Warung makan Pak Jono di kawasan Shelter dan Warung Makan Pak Glintong di Jalan Jenderal Sudirman Wonogiri.

Iwan menambahkan dalam kupon gratis tersebut juga diterapkan program social distancing guna mencegah penyebaran virus corona, masyarakat yang mendapat kupon wajib membawa pulang makanan tersebut.

“Tidak boleh ada yang dimakan di tempat, semua harus membawa pulang makanan. Total rincian bakti sosial pasca maraknya wabah covid 19 adalah 200 kupon makan gratis ditambah pembagian 15 sembako di setiap kecamatan sehingga jumlah keselurahan bantuan 575 sembako buat warga kurang mampu sehingga berguna juga buat menggerakkan ekonomi masyarakat di bidang kuliner yang terdampak akibat penyebaran virus corona,” tegasnya.

Sementara Dandim 0728 Wonogiri menambahkan kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka melawan dampak virus corona dalam kehidupan masyarakat.

“Banyak dari masyarakat terdampak akibat resesi ekonomi akibat pandemi corona, semoga hal yang kami lakukan bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Dandim mengatakan pemberian bantuan dalam rangka penanganan virus corona sekaligus membangkitkan masyarakat untuk peduli dengan lingkungan. Setelah sebelumnya diadakan kegiatan-kegiatan seperti penyemprotan.

“Sesuai koordinasi dengan pihak kepolisian, gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 mengajak masyarakat untuk peduli, kami telah bergerak di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Wonogiri,” katanya.

“Jagan menilai soal jumlah, intinya mengajak semua peduli dengan lingkungan,” katanya.

Dandim menambahkan kedepan akan berkoordinasi dengan pihak desa, di setiap kecamatan akan ada 15 penerima.

Dandim menghimbau setiap Ormas yang akan menyalurkan bantuan harap menghungi BPBD.

” Sehingga tepat sasaran bantuan dan bisa memecah kerumunan massa berkumpul,” tegasnya.

Sementara salah satu penerima bantuan yakni Nenek Painem (70) warga Lingkungan Jetis RT 3/RW 5 Kelurahan Wuryorejo terlihat gembira didatangi Dandim 0728 dan Kapolres.

“Matursembah suwun sanget gih Pak TNI Polri, ” tutupnya.(**)

Berita Lainnya

ADVERTISEMENT

Berita Terbaru

Kabar Pilihan

ADVERTISEMENT

SPONSOR