Hari ini : Senin, 26 Oktober 2020 05:37

BERSATU LAWAN COVID-19, FORKOPIMDA KOTA YOGYAKARTA GELAR BAKSOS DOOR TO DOOR

Yogyakarta, Kabarjoglo.com – Dampak mewabahnya virus Corona saat ini menjadi perhatian serius banyak pihak termasuk diantaranya Forkopimda Kota Yogyakarta. Sebagai bentuk kepedulian sosial dan untuk memupuk semangat persatuan dan getong royong, Pemerintah kota Yogyakarta bersama Kodim 0734/ Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta, bagikan 850 paket sembako secara door to door kepada warga masyarakat membutuhkan yang terdampak wabah virus Corona (Covid 19). Senin (13/4/2020)

Dalam sambutan Wali Kota Yogyakarta Drs. H Haryadi Suyuti mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0734/ Yka dan Polresta Yogyakarta yang telah ikut serta dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19 “ Semoga bantuan yang diberikan oleh Kodim 0734/ Yka, Polresta Yogyakarta dan Pemkot Yogyakarta ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19. Yang kemudian bantuan ini akan didistribusikan kepada Koramil, Polsek dan Kecamatan dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran” terang Haryadi.

Sementara itu Komandan Kodim 0734/ Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M. hum menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian sosial dan semangat persatuan dan kesatuan. “Tentunya kita tidak mau berlama-lama dengan situasi seperti ini, jadi dengan persatuan, bersama-sama semoga Corona ini cepat selesai di Jogja khususnya dan Indonesia pada umumnya” Terang Zaenudin.

Selain itu Zaenudin juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol dan anjuran pemerintah. “Saya mengajak kepada masyarakat kota Yogjakarta marilah kita ikuti anjuran anjuran atau himbauan yang sudah disampaikan aparat pemerintah tentang protokol penanganan wabah Corona yaitu untuk tetap tinggal di rumah apabila tidak ada kepentingan atau hal-hal yang sangat penting untuk keluar rumah. Jika harus keluar rumah gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau keramaian jika memang tidak sangat penting, serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan membersihkan perlengkapan serta mandi setelah bepergian”. pungkas Zaenudin.

 

Dalam kesempatan itu juga Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S. SIK menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud dari sinergi Forkopimda Kota Yogyakarta. “Ini merupakan wujud Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Kota Yogyakarta Dalam rangka bersama-sama meringankan beban masyarakat yang terdampak adanya Virus Covid 19 yang sedang melanda di tanah air ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat terus berlanjut dan Virus Corona yang melanda tanah air kita ini akan segera berakhir” jelas Kapolresta.

Close
Close

SPONSOR