Hari ini : Rabu, 23 Juni 2021 19:30

Bajak Sawah, Bentuk Panggilan Tugas Seorang Babinsa

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wonogiri Koptu Dwi melaksanakan kegiatan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik Bpk Yoto seluas 750 m2 di Dsn Gondang Rejo, Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Selasa (14/4).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa jajaran Kodim 0728/Wonogiri ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam mengawal Swasembada Pangan walaupun dalam kondisi pandemi Corona.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa Desa Gumiwang Lor Koptu Dwi adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Danramil 10/Wuryantoro Kpt Inf Joko Susilo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Wuryantoro.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu, para Babinsa Jajaran Kodim 0728/Wonogiri tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Sementara itu Bapak Yoto pemilik lahan juga merupakan Petani juga megatakan, kegiatan sudah ini tidak asing lagi dengan kehadiran Babinsa yang selalu mendampinginya.

“Babinsa bagi kami sudah tidak asing lagi,karena berbagai kegiatan di desa Babinsa selalu hadir di tengah tengah masyarakat,” Tandas Yoto. Pendim 0728/Wng)

Related Posts

Terkini

Sponsor