Satgas 411 Kostrad Maknai HUT Batalyon ke-53 di Tengah Covid-19, Gelar Donor Darah.

Foto Satgas 411 Kostrad gelar donor darah / istimewa

Merauke, Kabarjoglo.com – Di hari menjelang ulang tahun batalyon ke-53 ditengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad memaknainya dengan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah di kantor PMI Cabang Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis(28/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif MR 411/PDW Kostrad ke-53 pada tanggal 1 Juni 2020, personel yang saat ini tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG sektor selatan, menggelar kegiatan bhakti sosial bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19″.

Dalam kegiatan donor darah yang digelar bekerjasama dengan PMI Cabang Merauke tersebut melibatkan 38 personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dari Pos Kout Sota, Pos Yanggandur dan Pos Kalan serta 12 orang petugas dari PMI Cabang Merauke.

“Bakti sosial donor darah ini, rangkaian kegiatan memaknai HUT ke-53 Yonif MR 411/PDW Kostrad ditengah pandemi virus corona (covid-19), dengan harapan setetes darah yang kita sumbangkan akan berguna bagi orang yang membutuhkan,” ungkap Rizky.

Kemudian juga kegiatan ini merupakan wujud pengabdian TNI AD yang saat ini sedang bertugas diperbatasan RI-PNG sektor selatan dalam membantu memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengalami kekurangan dimasa pandemi.

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini, meskipun jumlahnya tidak banyak dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Merauke, khususnya ditengah-tengah pandemi covid-19,” pungkas Dansatgas.

Sementara itu, kordinator kegiatan Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah., mengatakan, PMI merauke saat ini kekurangan stok darah, kegiatan kegiatan selesai terkumpul sebanyak 27 kantong darah dari pendonor yang memenuhi persyaratan.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi lingkungan, orang lain, dan yang terpenting juga bagi diri sendiri agar semakin sehat,” jelas Dokter.

Juga beliau berharap, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad menjelang ulang tahunnya ke-53 ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI Merauke dr. Milka Tabaubun, Sp.PK., yang turut hadir dan memantau langsung kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah menggandeng PMI Merauke untuk keenam kalinya melaksankan kegiatan donor darah dimasa penugasannya.

“Stok darah saat ini telah menipis, kami dari PMI Merauke sangat terbantu dan berterimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Satgas yang selalu rutin mengadakan kegiatan donor darah. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor, tak lupa kami ucapkan selamat ulang tahun ke-53 Yonif MR 411/PDW Kostrad,” tandasnya.( sumber Puspen TNI )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan