Area Wisata Selo Mulai Ramai, Pengunjung Tak Indahkan Protokol Kesehatan Covid-19.

 

Boyolali, Kabarjoglo.com – Masih di tengah suasana pandemi Covid-19, sejumlah tempat di kawasan lereng merapi kecamatan Selo Boyolali, semakin ramai di kunjungi warga untuk tujuan berlibur dan bersantai.

Mayoritas golongan anak muda ,dan juga rombongan keluarga, baik lokal maupun luar boyolali. Hal ini terlihat di sejumlah titik di sepanjang jalur di ruas Cepogo – Selo , jalur utama Boyolali – Magelang.

Pada kondisi medan jalur yang berkelok , berliku dan naik turun, membawa daya tarik tersendiri untuk di kunjungi dan di lewati . tidak hanya warga yang mengendarai motor maupun mobil pribadi , namun juga warga yang gowes dengan sepeda pancal , datang  pergi secara bergelombang .

Dari pantauan di lapangan,  hampir setiap jalan menikung, di pastikan ada sejumlah warga yang berhenti di pinggir jalan .  ini terjadi hampir setiap hari , utamanya pagi dan menjelang sore hari.

Namun demikian, mereka banyak yang tak mengindahkan ptotokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 . yakni bergerombol, tidak menjaga jarak dan tak memakai masker.

Dari salah satu remaja, putri yuliyanti yang sempat di wawancarai sabtu mengatakan .masker hanya di pakai kadang kala . bahkan saat mengayuh sepeda pancal seperti ini , masker tak di pakai karena butuh oksigen dan udara segar. mereka juga mengaku berhenti bergerombol , karena hanya sesama teman sekampung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan