Unisri Surakarta Gelar Collaborative Research Bersama Universitas Utara Malaysia.

Ketua LPPM Unisri, Dr. Anita Trisiana, SPd, MH. Foto : istimewa.

Surakarta, Kabarjoglo.com – Menindak lanjuti kerjasama internasional dengan Universitas Utara Malaysia (UUM), Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar collaborative reasearch dengan tema Value and Moral System Towards Brilliant Nation Building, demikian pernyataan pers Ketua LPPM Unisri, Dr. Anita Trisiana, SPd, MH, Senin (8/6-2020) di kampus Unisri.

Lebih lanjut, Anita Trisiana, menjelaskan kegiatan dilaksanakan besok pagi Selasa (9/6-2020) secara daring.

Tim peneliti dari Unisri, diketuai Dr. Sutoyo, MPd, anggota Dr. Anita Trisiana, SPd, MH dan Dr. Siti Supeni, SH, MPd. Tema yang diusung adalah sistem nilai dan moral untuk pembangunan bangsa dan negara berbasis Pancasila.

Sedangkan ketua tim peneliti dari UUM adalah Dr. Sakinah Muslim mengangkat tema sistem nilai dan moral untuk pembangunan bangsa dan negara yang cemerlang.

” Kegiatan besok pagi dalam format FGD untuk sinkronisasi dan mendiskusikan hasil penelitian awal yang mencakup analisis data dan luaran produk yang dihasilkan ” ungkap Anita Trisiana.

Diharapkan dari kolaborasi penelitian dihasilkan publikasi jurnal internasional dan buku pedoman panduan pelaksanaan sistem nilai yang dirumuskan.

” Tim peneliti Unisri mengkaji sistem nilai berbasis Pancasila dari sisi filosofi, instrumental dan praksis. Kita berharap formulasi yang dirumuskan bisa memberikan sumbangsih pada tataran kebijakan yang dapat digunakan sebagai dasar penyusunan instrumental yang berupa perundangan dan peraturan pelaksanaan di bawahnya ” paparnya.

” Sistem nilai berbasis Pancasila ini juga teraktualisasi pada pelaksanaan revolusi mental yang berasas gotong royong sebagaimana yang telah dicanangkan Presiden RI, bapak Joko Widodo beberapa waktu yang lalu ” pungkasnya (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan