Hari ini : Rabu, 23 Juni 2021 19:35

Pengukuhan Tiga Orang Bintara Pembina Angkasa di Lanud Adi Soemarmo.

Surakarta, Kabarjoglo.com – Bertempat di Lapangan Dirgantara, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., memimpin acara pengukuhan tiga orang Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) Lanud Adi Soemarmo. Jumat (12/6)

Di sambutannya, Komandan Lanud menyampaikan bahwa sesuai kebijakan pimpinan TNI AU, yang tertuang dalam Perkasau Nomor 22 Tahun 2019 tentang pembentukan Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) di seluruh Lanud dengan tugas sebagai mediator antara Lanud dengan desa-desa di sekitar pangkalan juga desa-desa dimana terdapat spot olahraga kedirgantaraan dengan harapan dapat mengembangkan atau meningkatkan potensi kedirgantaraan di wilayahnya masing-masing.

Selanjutnya Danlanud menekankan kepada babinsa yang baru saja dikukuhkan untuk segera beradaptasi dan peka terhadap lingkungannya dan mampu berkomunikasi dengan aparat pemerintah setempat, dengan Babinsa Angkatan Darat dan Babinkamtibmas (Polri) serta berkolaborasi menciptakan keamanan ditengah-tengah masyarakat, sehingga semua permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan suasana di lapangan bisa menjadi kondusif.

Laksanakan amanah tersebut dengan sepenuh hati dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi atau golongan serta bersinergi bersama dengan unsur terkait lain, tegas Danlanud.

Pada akhir sambutannya, Komandan Lanud juga mengharapkan kepada para bintara yang sudah mendapat kepercayaan sebagai Babinsa TNI AU agar dapat lebih memperkenalkan keberadaan dan menjaga nama baik Lanud Adi Soemarmo kepada masyarakat sekitar, sehingga peran TNI AU dan Lanud Adi Soemarmo dapat dikenal oleh masyarakat.
Hadir pada acara pengukuhan Babinsa, perwakilan Komandan Kodim 0724/Boyolali, perwakilan Komandan Kodim 0727/Karanganyar, perwakilan Kapolres Boyolali, perwakilan Kapolres Karanganyar, Danramil Colomadu, Kapolsek Colomadu, Camat Ngemplak, Camat Kartasura, perwakilan Camat Colomadu, Kepala Desa Ngargorejo, Kepala Desa Malangjiwan, Kepala Desa Bolon dan Kepala Desa Ngesrep.

Related Posts

Terkini

Sponsor