Hari ini : Selasa, 20 Oktober 2020 16:33

Lintang Subiyantoro (Mahasiswa Bahasa Inggris – Vokasi Semester VI UGM) Yogyakarta

Lintang Subiyantoro Mahasiswa Bahasa Inggris – Vokasi Semester VI UGM Yogyakarta (foto/istimewa)

Yogyakarta, Kabarjoglo.com –  Peran anak muda dalam mengisi kemerdekaan 17 Agustus tahun 2020 di era milenial. Bukan dengan perang atau angkat senjata, bambu runcing seperti dulu lagi, tetapi mengisinya dengan kegiatan yang positif, mengarah pada kreativitas, inovatif yang endingnya meraih suatu prestasi. Prestasi yang dimaksud cukup luas dan bisa meliputi berbagai bentuk kegiatan dan kinerja.

Bagi mahasiswa bisa memberikan atau menuangkan karya ilmiah, serta action dalam bentuk lomba atau pertukaran pelajar mahasiswa baik ditingkat Kabupaten Kotamadya Propinsi Nasional, bahkan internasional.

Saya sendiri juga demikian, belum lama ini juga pernah melakukan hal itu, membawa nama Indonesia di kancah dunia, praktek kerja industri di kawasan Asia Tenggara, Eropa, atau Timur Tengah, misalnya.

Jadi untuk mengisi kemerdekaan di era milenial sifatnya tidak lagi dalam bentuk fisik, tetapi karya nyata. Promosi produk Indonesia ke luar negeri, dan selalu mengkolaborasikan produk anak bangsa dengan perkembangan, serta tuntutan jaman. Generasi kita 80 persen itu kreatif dan inovatif, karena itu pemerintah harus ikut memfasilitasinya.

Sekedar info bahwa cowok ganteng ini adalah anak semata wayang dari Nurbiyantoro, mantan anggota DPRD Kabupaten Boyolali, Mantan Ketua YKDP – AUB Surakarta, Alumni S1 Hubungan Internasional UGM, alumni S2 STIE AUB, sekarang Bendahara YKDP AUB, serta Ketua DPC Projo Boyolali.

Lintang ini adalah alumni SMA Negeri 7 Surakarta. Saat ini sedang bersiap diri menyusun skripsi. Selamat menyambut HUT Kemerdekaan RI – 17 Agustus 2020. Maju terus Indonesiaku, dan mari kita isi kemerdekaan ini dengan karya nyata untuk kebesaran bumi pertiwi. (Ries/r)

Close
Close

SPONSOR