Pantau Pemagangan Dalam Negeri Kepala Dinas Propinsi Tenaga Kerja Kunjungi Favehotel Solo


Solo, Kabarjoglo.com – Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) telah ditunjuk sebagai tempat untuk pengadaan program pemagangan dalam negeri oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah yaitu dinas tenaga kerja. Program pemagangan dalam negeri ini dilaksanakan selama 5 bulan, mulai dari 2 Juni 2020 hingga 2 November 2020.
Pada hari senin, 1 Juli 2020, favehotel Manahan Solo mendapat kunjungan resmi dari Ir.Sakina Risellasari,Msi,Msc. – Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Tengah beserta rombongan. Dimana pada kunjungan tersebut, Ir.Sakina Risellasari, Msi,Msc. – Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Tengah mengapresiasi favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) yang telah memberikan kesempatan untuk para peserta pemagangan untuk dididik, dibekali dan di monitoring langsung oleh team favehotel Solo. Beliau juga berpesan kepada para peserta magang untuk tetap disiplin, tekun dan memenuhi aturan yang berlaku di favehotel Solo, agar setelah selesai pemagangan bisa langsung disalurkan ke industri perhotelan yang membutuhkan tenaga kerja yang handal.
Ika Florentina – Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menyatakan sangat berterimakasih dimasa pandemi seperti ini diberi kesempatan untuk menjadi lokasi pengadaan program pemagangan dalam negeri dari dinas tenaga kerja propinsi Jawa Tengah, sehingga pada masa pandemi untuk ekomoni tetap bisa bergulir dan kami terus komitmen untuk membuat para peserta untuk terampil dan handal dibidang yang mereka tekuni, sehingga pada saat selesai program pemagangan, kami bisa membantu untuk penyaluran mereka ke dunia kerja.
Acara kunjungan diawali dengan ramah tamah di Lime restaurant favehotel Manahan Solo, setelah itu rombongan dari Dinas Tenaga Kerja Propinsi Jawa Tengah diajak untuk melihat para peserta melakukan praktek yaitu untuk peserta pemagangan dalam negeri di bagian Housekeeping mereka sedang membersihkandan merapikan kamar dan untuk bagian sales &marketing saat belajar membuat BEO, GEO dan konfimasi via telepon.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan