favehotel Solo Adakan Training Fire Evacuation

Solo, kabarjoglo.com – Keselamatan dan keamanan tamu merupakan hal utama bagi manajemen hotel. Maka dari itu manajemen favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menyelenggarakan Training Fire Evacuation pada Selasa, 22 September 2020 pukul 13.30 wib, berlokasi di favehotel Manahan Solo dan pada Rabu, 23 September 2020 di favehotel Solo Baru.

Training tersebut diikuti oleh seluruh karyawan dan staff favehotel Manahan Solo dan favehotel Solo Baru
“ Ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang kami adakan, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para staff dan para tamu kami, sehingga para staff akan selalu siap siaga dalam menghadapi segala macam bencana, salah satunya adalah kebakaran.” Ujar Ika Florentina – Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari team pemadam kebakaran, dimana mereka mengungkapkan bahwa, dimasa pandemi seperti ini, favehotel Manahan Solo dan favehotel Solo Baru masih peduli untuk mengadakan training ini untuk seluruh karyawan, sehingga mereka selalu sigap dalam kondisi apapun.

Dalam pelatihan ini karyawan dan staff hotel favehotel Manahan Solo dan Solo Baru dibekali materi dalam bentuk teori maupun praktek. Untuk praktek dimulai dari timbulnya asap dari ruang meeting dan kamar hotel yang mengakibatkan alarm berbunyi, dengan siap dan siaga, semua staff yang sudah mengetahui tugasnya masing – masing langsung melakukan evakuasi sesuai komando dari Ika Florentina – Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) dan tim fire bridge juga melakukan langkah pemadaman awal dengan penyemprotan ke arah gedung hotel dan semua staff sudah berkumpul di assembly point, sampai menunggu tim dari PMK datang.

Waktu yang tercatat kurang lebih 5 menit yang mana merupakan respon dari internal favehotel Manahan Solo dan favehotel Solo Baru.
Kegiatan ditutup dengan pengecekan keadaan seluruh staff dan tamu hotel dalam keadaan aman dan tidak ada korban jiwa yang ditemukan serta kondisi api sudah dipadamkan, sehingga tamu dan staff hotel dapat diperbolehkan masuk kembali ke hotel.

Penganggulangan bencana alam dan keselamatan merupakan tanggung jawab kita bersama. Sebab bencana dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Perlu adanya ketrampilan dan kesiapan dalam menanggulanginya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan