Hari ini : Kamis, 22 Oktober 2020 16:45

Monitoring Juara Nasional Pendampingan Perguruan Tinggi di Desa Wisata Sumberbulu

Solo, Kabarjoglo.com – Dalam menyambut hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2020 Perguruan tinggi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti melakukan kunjungan ke Desa Wisata Sumberbulu di Dusun Pendem, Mojogedang, Karanganyar yang dalam rangka monitoring dan melihat perkembangan Desa Wisata Sumberbulu setelah 1 tahun  memenangkan Juara Pertama Tingkat Nasional Kementerian Pariwisata dalam Pendampingan Desa Wisata oleh Perguruan Tinggi. Rabu (30/09/2020).

Monitoring  perkembangan Desa Sumberbulu didampingi oleh Tri Wahyuningsih, SE.MM., Erna Wigati, S.Pd.,M.Pd, Septi Wulandari, S.Si, M.Pd., Dra. Wahyu Ari Indriastuti,M.Par, M.Pd,  Arnes Anandita, S.Pd.,M.M, dan dosen lainnya beserta team AMBS yang tahun lalu telah memberikan pelatihan ke warga desa tersebut.

Kegiatan kunjungan ke Desa Wisata Sumberbulu ini dilakukan dalam rangka untuk mengetahui perkembangan desa wisatanya yang sekarang setelah menjadi pemenang terlebih masa pandemi Covid-19 ini. Dengan memberikan penjelasan tentang protokoler kesehatan yang dilakukan pada saat wisatawan datang dan sharing kegiatan – kegiatan yang bisa dilakukan denagn menumbuhkan ide dan kreatif pokdarwis Desa Wisata Sumberbulu dan warga untuk mendatangkan wisatawan pada masa masa krisis ini.

Para akademisi dan team Perguruan Tinggi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta tidak menyangka atas sambutan yang dilakukan oleh team Pokdarwis Desa Wisata Sumberbulu untuk kedatangannya ke Desa Wisata Sumberbulu. Selain ada kesenian Klotek Lesung dan Reog sekarang sudah dimunculkan kesenian Jathilan yang penarinya anak anak remaja Desa Wisata Sumberbulu. Kesan yang sangat mendalam untuk para dosen dan Team Akademi Pariwisata Mandala Bhakti dengan setiap berkunjung ke desa tersebut serasa rumah kedua yang memberikan rasa nyaman dan aman untuk tinggal lebih lama.

 

Close
Close

SPONSOR