Dukung Pergerakan Pariwisata Solo Raya, favehotel Solo Adakan Famtrip Jawa – Bali

Solo – Dimasa pandemi Covid – 19 yang sudah berjalan selama 1 tahun ini, tidak menyurutkan semangat dan antusias favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) gencar adakan famtrip untuk para Travel Agent menjelajahi pariwisata di Solo Raya.

Ika Florentina – Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) mengungkapkan bahwa “ untuk membangkitkan sektor pariwisata dimasa pandemi perlu kerja keras bersama yang dilakukan oleh semua pelaku pariwisata, seperti yang kami lakukan saat ini,, kami mengubah tantangan menjadi peluang dengan saling berkolaborasi untuk mengenalkan pariwisata Solo Raya kepada para peserta travel agent yang datang dari Jawa dan Bali dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kami juga merasa bersyukur dalam famtrip kali ini, kami didukung dari pihak Badan Promosi Pariwisata kota Surakarta, dari pemerintah kota Surakarta juga memberikan suportnya dalam bentuk penggunaan bus Werkudara karena memang saat ini sesuai dengan arahan dari Badan Promosi Daerah Surakarta bahwa kita harus saling berkolaborasi, sehingga favehotel Solo lebih bersemangat dalam mengadakan famtrip ini”
Kegiatan famtrip ini berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 27 – 28 Mei 2021. Dimana para tamu undangan terdiri dari travel agent dari beberapa daerah di Indonesia, seperti : Bali, Jombang, Surabaya, Cirebon, Malang, Yogyakarta,dll. Selama berada di Solo, mereka menikmati fasilitas menginap selama 1 malam di favehotel Manahan Solo.
Untuk kegiatan famtrip dihari pertama, para peserta diajak untuk menjelajahi keindahan kota Solo, dimulai dari kunjungan ke Istana Batik Keris, Museum Batik Danar Hadi, The Heritage Palace serta The Tjolomadoe. Sepanjang perjalanan mereka dapat melihat dan merasakan keramahtamahan warga kota Solo.
Untuk kunjungan di hari ke dua, mereka diajak untuk menikmati keindahan kota Solo dengan transportasi Bus Werkudara. Dimulai dengan menyusuri indahnya kota Solo, melihat rumah dinas Walikota “ Loji Gandrung”, melihat keunikan dari bangunan sejarah Bank Indonesia dan Balaikota Solo, serta menikmati kuliner di Pasar Gede.
Setelah itu acara dilanjutkan untuk exploreSolo Raya, dimana kunjungan ke daerah Tawangmangu, Karanganyar. Mereka diajak untuk menikmati sejuknya udara pegunungan di Bukit Sekipan dan The Lawu Park Tawangmangu.

Bacaan Lainnya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan