TIM PRODI TEKNIK INDUSTRI UNIVET GERAK CEPAT DAMPINGI UKM MENGAJUKAN BIP KEMENPAREKRAF

Sukoharjo – Menanggapi Program Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) yang diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diperuntukkan bagi UKM, Tim Program Studi Teknik Industri bergerak cepat untuk mendampingi UKM Binaan untuk dapat mengusulkan BIP Jaring Pengaman Usaha yang akan ditutup pada 4 Juli 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Program Studi Teknik Industri Ainur Komariah, ST, M.Sc. dan Ketua Komunitas UMBSM  Samadi, SE.

UKM yang didampingi tergabung dalam komunitas (UKM Maju Bersama Sukoharjo Makmur) sejumlah 10 UKM yang telah memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha). UKM ini akan berkompetisi untuk meraih dana insentif BIP sebesar 20 juta per UKM. Bidang usaha yang terbuka untuk diberi insentif adalah yang bergerak di bidang kuliner, fashion, dan kriya.

Pendampingan pengusulan UKM dilakukan sejak 12 Juni 2021, mulai dari pendaftaran akun, penyusunan proposal, membuat bisnis canvas, penyusunan rencana anggaran biaya, pelengkapan dokumen, hingga pengajuan proposal. Briefing, penjelasan, serta pendampingan intensif dilakukan supaya para UKM dalam melengkapi seluruh persyaratan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan