Hari ini : Minggu, 25 Juli 2021 22:57

Hari Raya Iduladha, Aksi Cepat Tanggap Solo Distribusi Hewan Kurban Secara Merata Ke Pelosok Solo Raya

Surakarta – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo telah mendistribusikan sebanyak 46 ekor sapi kurban untuk wilayah Solo Raya. Meskipun masih dalam situasi pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah Solo Raya, akan tetapi kondisi tersebut tidak mengurangi semangat dalam menjalankan ibadah Idhul Adha dan pendistribusian daging hewan kurban bagi masyarakat.

“Allhamdulillah momentum Idhuladha kali ini menjadi gerakan hebat bagi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo melalui Global Qurban-ACT untuk mendistribusikan hewan kurban di wilayah Solo Raya. Hewan kurban tersebut didistribusikan merata di daerah-daerah yang setiap tahunnya minim hewan kurban bahkan pernah tidak menyembelih hewan kurban sama sekali” ungkap Bagus Suryanto selaku kepala cabang ACT Solo pada Rabu (21/07/2021).

Tidak hanya mendistribusikan hewan kurban, daerah-daerah yang menjadi lokasi implementasi hewan kurban oleh ACT Solo tersebut mempunyai persoalaan sosial kemanusiaan lainnya yaitu kerawanan terhadap kekeringan saat kemarau panjang.

“ACT Solo menyasar tempat implementasi yang memang betul-betul sangat mini hewan kurban dan selain itu daerah-daerah yang mempunyai kondisi wilayah yang menjadi beban berat masyarakat seperti daerah yang rawan kekeringan, kondisi ekonomi warga desa yang rendah, dan untuk saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus” tutur Bagus

Sementara itu tim program ACT Solo Ardiyan Sapto, mengungkapkan rasa berterima kasih kepada seluruh dermawan yang sudah menyalurkan hewan kurbannya melalui Global Qurban. “Alhamdulillah, amanah kurban pequrban telah tersampaikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,”

Related Posts

Terkini

Sponsor