Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Dukung Program “KOSTRAD PEDULI”

SUKOHARJO – Guna mendukung kegiatan “Kostrad Peduli” seluruh Kompi Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial. Berbeda dari sebelumnya, kegiatan kali ini berupa pembagian Nasi Kotak. Jum’at (22/07/2021).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.610 (seribu enam ratus sepuluh) nasi kotak di distribusikan kepada masyarakat kurang mampu. Uniknya seluruh kegiatan mulai dari pengolahan hingga pendistribusian dilakukan langsung oleh seluruh Prajurit dan Keluarga Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

Adapun pembagian Nasi Kotak tersebut di distribusikan ke beberapa Pondok Pesantren, rumah-rumah warga kurang mampu, buruh tani, kuli bangunan, para pedagang kaki lima serta pemulung sampah di wilayah Sukoharjo dan Karanganyar Jawa Tengah.

Pada kegiatan Bhakti Sosial ini, Kapten Inf Anjar Yuniarto selaku Pewira Seksi Personil (Pasipers) yang memimpin keberangkatan pembagian Nasi Kotak tersebut dengan mengibarkan bendera start di Pintu Utama (Pos 1) Mayonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Sedangkan Lettu Inf Yahmin selaku Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang bertindak sebagai koordinator kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak dari Pandemi Covid-19, sekaligus sebagai bukti nyata bahwa TNI hadir ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Pabintal.

Lettu Inf Yahmin juga berharap dengan hadirnya Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad pada kegiatan Bhakti Sosial ini dapat mendekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat. Selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat ditengah situasi Pandemi Covid-19 dan penerapan Protokol Kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan