RAPAT PARIPURNA DPRD SURAKARTA AGENDA MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DALAM RANGKA HUT KE-76 KEMERDEKAAN RI

Solo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Surakarta menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pada Sidang Tahunan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, Senin (16/8/2021) pagi.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabumi, Wakil Walikota Teguh Prakoso, Ketua DPRD, para Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Kota Surakarta.

Melalui live streaming converence yang disiarkan langsung dari Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.
Acara dibuka langsung oleh pimpinan rapat yakni,
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
Bambang menyampaikan sambutan pengantar sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI. Dalam sambutannya, ia mengatakan di tengah kondisi pandemi ini Indonesia tetap harus bersyukur dalam peringatan kemerdekaan pada 17 Agustus besok.

Bambang meyakini semangat perjuangan dapat membuat Indonesia bertahan dalam badai pandemi. Ia berpesan untuk masyarakat dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

Sambutan dilanjut dengan pidato Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti. Nyalla mengaku sangat mendukung upaya keras pemerintah selama ini dalam penanganan Covid-19.

Usai pidato DPD, Presiden Joko Widodo dipersilahkan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76. Pidato diawali dengan penyampaian soal kondisi Indonesia di tengah pandemi ini.

Sementara itu, usai pidato presiden RI Joko Widodo acara kembali pada penutupan di gedung paripurna DPRD Surakarta. Acara utama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual, Senin (16/8/2021), usai.

Walikota Surakarta, Wakil walikota Surakarta, Pejabat Forkompinda serta Anggota DPRD usai mengikuti rapat paripurna dengan berfoto bersama di depan gedung paripurna DPRD Surakarta. Gilang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan