Pendidikan Susbamenjur Pomau Angkatan Ke-26 dan Susjurlata Pomau Angkatan Ke-47 Dibuka di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Surakarta – Komandan Skadik 405 Letkol Pom Ibnu Anshori S.E., S.H., M.I.Pol. mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Pembukaan Pendidikan Susbamenjur Pomau Angkatan Ke-26 dan Susjurlata Pomau Angkatan Ke-47, bertempat di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Upacara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jumat (27/8).

Diawal sambutannya Komandan Lanud memberikan ucapan selamat kepada seluruh siswa atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa pendidikan Susbamenjur Pomau lebih menitikberatkan pada aspek manajemen, pada tahap pendidikan ini para siswa dituntut untuk tidak hanya sekedar sebagai petugas pelaksana di lapangan, tetapi lebih jauh akan disiapkan agar mampu membantu pimpinan dalam memanage organisasi di satuan masing-masing.
Pendidikan Susbamenjur ini merupakan pendidikan pengembangan umum sebagai salah satu syarat untuk mengikuti pendidikan sekolah pembentukan perwira.

Sedangkan pendidikan Susjurlata Pomau bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan lanjutan dibidang polisi militer bagi personel Tamtama TNI Angkatan Udara. Pendidikan Susjurlata ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti pendidikan sekolah pembentukan bintara nantinya, lanjut Danlanud

Selain itu Danlanud juga menekankan kepada seluruh siswa, untuk menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi dalam belajar dan berlatih, fokuskan tenaga dan pikiran dalam melaksanakan pendidikan ini, sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diajarkan para instruktur.

Diakhir sambutannya, Komandan Lanud menyampaikan sehubungan dengan situasi saat ini dimana kita masih menghadapi pandemi covid-19 tentunya hal tersebut juga berdampak pada pelaksanaan pendidikan, untuk itu saya tekankan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 sebagai adaptasi kebiasan baru.

Pendidikan Susbamenjur Pomau Angkatan Ke-26 diikuti 10 siswa, menempuh pendidikan selama 3 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Sedangakan Susjurlata Pomau Angkatan Ke-47 diikuti 35 siswa dan menempuh pendidikan selama 3 bulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan