Sertu Joko Riyanto Galakkan Jumat Bersih Serta membagikan Masker Dan Himbauan Prokes di Wilayah

Surakarta – “MEMANG kebersihan itu kebutuhan. Bukan hanya seremonial saja,” Demikian kata Banbinsa Kelurahan Tegalharjo Sertu Joko Riyanto. pada Jumat bersih ,(17-09-2021)

“Gerakan Jumat bersih ini mulai dilakukan dengan membersihkan rumput serta memangkas dahan pohon yang berada di tepi jalan agar kelihatan bersih dan indah.
Setelah sasaran yang di bersihkan terlihat indah dan bersih Babinsa Kelurahan Tegalharjo Sertu Joko Riyanto,Bhabinkamtibmas Ipda Joko Lebowo dan Lurah Kelurahan Tegalharjo Ibu Sri Hastutik SE,MM. Berjalan mengelilingi kampung untuk melihat pemukiman warga sekaligus menghimbau agar bergotong – royong, menjaga lingkungan pemukiman dari sampah, serta menerapkan protokol kesehatan.”tegas Joko.

“Secara rutin, Tiga pilar juga mengontrol aktivitas masyarakat yang bekerja di luar rumah. Misalnya UMKM, serta lokasi tempat keramaian. Tiga Pilar ini juga memastikan warga tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.”imbuhnya.

“Tak hanya itu, setiap pekan juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan ini penting untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat.
Meski banyak yang menganggap penyemprotan disinfektan tidak efektif, namun ini menjadi bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah daerah dan Kelurahan kepada masyarakat. Pemerintah tidak hanya bisa memberikan pengarahan tetapi ada bukti nyata tindakan yang dilakukan mengajak warga hidup sehat.”terangnya.

“Membangun kesadaran masyarakat ini yang agak berat. Namun Alhamdiulillah masyarakat tingkat kesadarannya cukup tinggi,” syukurnya.

Untuk warga masyarakat kelurahan Tegalharjo yang terlihat keluar rumah tidak mengunakan masker di beri masker serta di himbau selalu mengunakan masker untuk melindungi diri serta melindungi orang lain di sekitar serta meminimalisir penyebaran covid-19.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan