Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 11:09

RSAU dr. Siswanto Lanud Smo Kerahkan Nakes Bantu Serbuan Vaksinasi Massal Dan Bakti Sosial TNI-Polri yang diprakarsai oleh Alumni AKABRI 98 Nawahasta.

Surakarta – RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo mengerahkan tenaga kesehatan dan tim vaksinator untuk membantu percepatan vaksinasi di Surakarta dalam rangka Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial TNI-Polri. Kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan di Shelter Grob Lanud Adi Soemarmo. Selasa (21/9)
Kegiatan serbuan vaksinasi ini diprakarsai oleh Paguyuban Akabri ‘98 atau dikenal dengan sebutan “Nawahasta” yang merupakan alumni Akmil, AAL, AAU dan Akpol lulusan tahun 1998. Serbuan Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial ini dilaksanakan serentak di 25 Provinsi yang terdiri dari 30 titik Kabupaten/Kota di Indonesia dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan Herd Immunity.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, melibatkan sebanyak 5 tim nakes yang terdiri dari tenaga kesehatan dari TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Darat dan Polri. Yang terdiri dari 2 tim lanud Smo, 2 tim Kopasus dan 1 tim Polres Boyolali. Sedangkan untuk target vaksinasi diharapkan mencakup sebanyak 1500 orang dari masyarakat Surakarta dan sekitarnya.

Selain vaksinasi massal akan digelar juga kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako sebanyak 11.150 paket, 10.000 Masker dan isi ulang 2000 tabung oksigen kepada masyarakat seusai mengikuti kegiatan vaksinasi massal.