Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:43

Serbuan Vaksinasi Korem 074/Warastratama dan Hipmi

Surakarta – Korem 074/Warastratama bersinergi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan Pemerintah Kota Surakarta menggelar vaksinasi Covid-19 di Pendapi Gedhe Balaikota pada Senin (27/9/2021). Langkah ini merupakan bentuk Komitmen Korem 074/Warastratama dan Hipmi dalam membantu pemerintah mewujudkan herd immunity.

Roy Wangintan dari Bidang 4 Perhubungan dan BUMN BPP Hipmi mengatakan vaksinasi ini menyasar warga, pelaku UMKM hingga pelajar di Kota Surakarta. Menurutnya, sistem jemput bola adalah langkah paling efektif untuk menjangkau berbagai elemen masyarakat.

“Prioritas warga Surakarta. Yang utama itu pelaku UMKM karena banyak yang belum tervaksin. Kalau masyarakat kalangan akademik maupun pejabat pemerintahan, biasanya mereka sudah divaksin,” ujar Roy.

Namun, Roy menekankan bahwa program bertajuk ‘Vaksin Aman Masyarakat Sehat’ ini tak menutup pintu bagi warga yang memiliki KTP di luar Surakarta. Asalkan, warga tersebut sejauh ini beraktivitas di Kota Bengawan.

“Tidak menutup kemungkinan kalau ada KTP di luar Surakarta tetapi bekerja di Surakarta, tak masalah. Seumpama ada orang dari Jawa Timur bekerja di Surakarta, tidak ada larangan untuk vaksin. Tapi mayoritas, hampir 99% masyarakat Surakarta,” terang Roy.

Sementara itu, Komandan Korem 074/ Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin mengatakan, pihaknya menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Surakarta untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di sejumlah titik di Kota Surakarta. Uniknya, kegiatan tersebut juga turut membantu masyarakat dengan memberikan beras seberat 5 Kg.

“Selain untuk meringankan beban masyarakat, juga untuk menarik masyarakat supaya mau untuk menjalani vaksinasi,” jelas Kolonel Inf Rudy Saladin.

Selain di Balai Kota Surakarta, Korem 074/Warastratama juga menggelar serbuan vaksinasi di sejumlah titik. Diantaranya, Gedung Warastratama, Gedung Purna Yudha dan Surakarta Techno Park.

“Untuk warga Surakarta bisa mendatangi Balaikota. Sedangkan untuk warga Wonogiri dan Sukoharjo di Gedung Warastratama. Lalu, untuk warga Klaten dan Boyolali di Gedung Purna Yudha. Dan terakhir, untuk warga Sragen dan Karanganyar bisa di Techno Park, Kecamatan Jebres. Kegiatan ini diadakan selama dua hari berturut-turut yakni 27-28 September 2021,” pungkas Danrem. (Arda 72).