Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 11:14

78 Personel Lanud Adi Soemarmo Naik Pangkat

 

Surakarta – “Pangkat baru yang telah saudara-saudara sandang hendaknya dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian, etos kerja serta prestasi dalam melaksanakan tugas dan melanjutkan dharma bhakti untuk bangsa dan negara sesuai fungsi dan tanggung jawab saudara-saudara”.

Demikian harapan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T. pada acara laporan kenaikan pangkat Perwira di Gedung M Iwan Skadik 404 dan upacara kenaikan pangkat Bintara Tamtama periode 1 Oktober 2021 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Jumat ( 1/10).

Lebih lanjut Komandan mengatakan kenaikan pangkat khususnya ditingkat perwira sesungguhnya bukanlah suatu hadiah yang diperoleh secara otomatis hanya berdasarkan proses waktu tertentu saja. Akan tetapi lebih ditentukan pada penilaian pimpinan terhadap personel yang bersangkutan melalui berbagai kriteria antara lain : etos kerja, dedikasi, kepemimpinan, loyalitas dan sebagainya. Hal ini juga merupakan wujud kepercayaan dari organisasi kepada saudara semua untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih berat lagi.

Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan negara kepada prajurit TNI, atas dedikasi dan pengabdiannya. Sehingga harus dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas dan etika profesi serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI, ungkap Danlanud.

Disisi lain Danlanud mengajak kepada para perwira, untuk memantapkan profesionalitas selaku perwira TNI Angkatan Udara yang senantiasa menjaga kode etik perwira, mengedepankan disiplin, taat pada hukum, serta selalu memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Perwira dituntut untuk bisa memberikan suri tauladan dan kepemimpinan yang patut ditiru oleh bawahan atau anggotanya.

“Kenaikan pangkat selain membawa manfaat, namun juga harus dapat memberikan kontribusi positif yang sesuai dengan visi TNi yaitu TNI yang solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai rakyat” pungkasnya.

Upacara kenaikan pangkat diikuti oleh perwakilan anggota militer dan PNS Lanud Adi Soemarmo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 78 personel Lanud Adi Soemarmo yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 tersebut terdiri dari 7 Perwira, 41 Bintara, 30 Tamtama.