Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:03

Dengan Prokes Ketat, Babinsa Kelurahan Nusukan Laksanakan Pembinaan Satlinmas

Surakarta – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan pengetahuan  pengamanan dan pertahanan terhadap Satlinmas, Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu Supadmo bersinergis dengan Bhabinkamtibmas Aipda Mujiono dan Ba Otsus Serda Simon melaksanakan kegiatan pembinaan Anggota Satlinmas Kelurahan Nusukan  dengan “Tema peningkatan Kapasitas linmas Kelurahan Nusukan” bertempat di Pendopo Prabaswara Jl.Sriwijaya Utara II,No 2 Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari,Sabtu (9/10/2021).

Nasirin menegaskan pembinaan kepada Anggota linmas terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kwalitas sumber daya Linmas, dan meningkatkan kedisiplinan serta  peran dan fungsi linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Kegiatan pelatihan pembinaan anggota linmas dibuka oleh Lurah Nusukan Utik Sri Wahyuni SP.MM dengan diikuti 16 orang peserta.”tegasnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari metode (Bintahwil) pembinaan pertahanan wilayah yang dilaksanakan oleh TNI dan polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.”tuturya.

Lebih lanjut Nasirin mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Himbauan protokol kesehatan tersebut diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.”pungkasnya.

(Arda 72)