Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:58

Kejar Target Kekebalan Komunal, RSAU dr. SiswantoTerus Berikan Vaksin Bagi Masyarakat

 

Surakarta – Guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19, Lanud Adi Soemarmo melalui RSAU dr. Siswanto terus melaksanakan pemberian vaksin secara konsisten kepada masyarakat Surakarta dan sekitarnya. Pemberian vaksin ini juga sebagai upaya mengejar target untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Senin (11/10)

Pada pelaksanaan vaksin tahap kedua ini menggunakan jenis vaksin Synovac, dan pada hari ini tercatat 367 orang melaksanakan vaksinasi. Dengan target yang sudah dicapai diharapkan imunitas masyarakat meningkat dan terhindar dari segala macam penyakit maupun terhindar dari virus covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi yang melibatkan tenaga kesehatan, tenaga vaksinator dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dan Satgas Pengawas Protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo, hingga hari ini berlangsung lancar. Dan di tengah-tengah kegiatan vaksinasi, Satgas Pengawas protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo tidak pernah lupa untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari penyebaran covid-19.

Serbuan vaksinasi tahap kedua jenis Sinovac ini dilaksanakan secara konsisten dan dijadwalkan sampai dengan akhir bulan Oktober dimana pelaksanaanya setiap minggu 3 kali dan bertujuan membantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran penyakit dan mencegah laju penularan Covid-19.