Hari ini : Rabu, 27 Oktober 2021 10:08

TMMD Sengkuyung Tahap III di Wilayah Surakarta Resmi Ditutup, Sasaran Selesai 100 Persen

Surakarta – Bertempat di Balai Tawangarum Komplek Balaikota Surakarta Jl. Jend Soedirman No. 2 Kelurahan Kp. Baru Kecamatan Pasar Kliwon, Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang diselenggarakan oleh Pemkot Surakarta bekerja sama dengan Kodim 0735/Surakarta resmi ditutup pada Kamis (14/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso, MM, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.IK. M.Si, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono, SE, M.Si, Kajari Kota Surakarta Prihatin, SH, serta 50 orang tamu undangan.

Dalam sambutannya Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menegaskan bahwa Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III ini diselenggarakan selama 1 bulan mulai tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 dan dilaksanakan secara serentak di beberapa Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia.

“Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh dengan sasaran pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik.”tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan sarana mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat serta pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun Sasaran yang dikerjakan meliputi Sasaran Fisik yakni Perbaikan saluran air dengan U-Ditch di RW 2 dan RW 3 sepanjang 252 meter dan sasaran non fisik yakni Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Penanaman nilai nilai ideologi Pancasila, Penyuluhan Pencegahan penyahgunaan Narkoba, Penyuluhan pencegahan TBS dan HIV-AID, Penyuluhan KB Kes, Posyandu, Posbindu dan stunting, Pencegahan, penanganan Covid 19 dan Jogo Tonggo, Sosialisasi Kamtibmas, Sosialisasi Pengolahan sampah, Penyuluhan bencana banjir dan kebakaran, Pembagian Sembako pada masyarakat kurang mampu, dan semua Sasaran Fisik dan Non fisik selesai 100 Persen.

(Arda 72)