Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:55

FBI Gelar Heritage Mixology Challenge Berhadiah Total Rp 10 Juta

Solo – Komunitas Food & Beverage Indonesia (FBI) yang terbentuk pada tahun 2020 ini, terus memantapkan langkah untuk menjadi wadah yang solid dan dikenal masyarakat luas. Komunitas yang beranggotakan pelaku dan praktisi food & beverage (F&B) baik perhotelan maupun restoran ini, aktif melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kompetensi mereka.

Salah satunya dengan menggelar event Heritage Mixology Challenge yang bakal dihelat di Hotel Solia Yosodipuro pada 24 Oktober 2021. Dalam kompetisi mixology ini disediakan total hadiah sebesar Rp 10 juta. Dengan dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Diantaranya Martin Wibowo (Head Mixologist Mil’s Kitchen Yogyakarta), Wahyu Prabowo (Beverage Manager Oombe Bottle Inc Semarang), Anton Triyantoro (Assesor F&B Service) dan Pungki Kusuma Wardana (The Sunan Hotel Solo).

Ke depan event ini akan dijadikan tolok ukur untuk memunculkan ide dan kreativitas baru untuk mengangkat industri food and beverage. Dipilihnya Heritage Mixology Challenge tak lain untuk mengangkat minuman tradisi yang diracik ulang menjadi minuman kekinian. Di sisi lain, minuman yang diciptakan harus memenuhi standar penjurian yaitu harus memilki khasiat dan memiliki definisi. Jadi penilaiannya, tak sekadar mengutamakan citarasa dan cara presentasinya, tapi juga pemaparan definisinya.

Peserta yang berhak mengikuti kompetisi ini tak hanya diperuntukkan bagi yang tinggal di Solo Raya, tapi terbuka untuk pelaku dan praktisi F&B di seluruh Indonesia. Terbukti peserta yang sudah mendaftarkan diri berasal dari Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. Bahkan hingga saat ini pesertanya sudah mencapai lebih dari 80 persen dari kuota yang ditetapkan.

Seiring dengan semakin melandainya pandemi Covid-19 dan PPKM level 2 di Kota Solo. Sehingga penyelenggaraan kompetisi ini dilakukan secara offline atau langsung, namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. (*)

CONTACT PERSON :

Shandy – 0821 3762 9706  &  Yayak – 0856 4753 0947

error: Content is protected !!