Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:50

Lanud Smo Himbau Peserta Vaksin Tidak Lalai Prokes, meski sudah Vaksin

Surakarta. Lanud Smo. Menyikapi menurunnya laju kasus covid-19, dalam pelaksanaan vaksin Lanud Adi Soemarmo melalui RSAU dr. Siswanto terus mengingatkan kepada para peserta vaksin untuk tidak lalai menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, membatasi mobilitas, dan menghindari keramaian meski sudah mendapatkan vaksin.

Vaksinasi Covid-19 sendiri bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat Indonesia kembali produktif dan terlepas dari belenggu pandemi. Pada pelaksanaan vaksin hari ini tercatat 193 orang mendapatkan vaksin, yang terdiri dari 11 orang mendapatkan vaksin pertama dan 182 orang mendapatkan vaksin kedua.

Terpantau sama dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, nampak warga masyarakat mulai berdatangan di RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo mulai pukul 08.00 WIB, warga masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, Satgas Covid-19 ikut mengarahkan serta membantu warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksin, agar pelaksanaan vaksinasi dapat tertib serta menghindari penumpukan masyarakat.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T kembali mengingatkan kepada masyarakat meskipun kasus Covid-19 sudah mulai turun, namun kita tidak boleh lengah dan lalai, tetap patuhi protokol kesehatan karena pandemi ini belum sepenuhnya hilang dari muka bumi, demikian tegas Danlanud.

error: Content is protected !!