Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:47

Diksar Yudha XLIV Angkatan Ke II Menwa Mahadipa Jateng Di Lanud Adi Soemarmo

Surakarta. Lanud Smo. Sejumlah 84 mahasiswa mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar Yudha XLIV angkatan ke II Menwa Mahadipa Jateng di Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan yang berlangsung selama sebelas hari dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 7 November ini diikuti mahasiswa dari Universitas Gajah Mada, IAIBB Cirebon, AKPELNI, UNIMAR, Polines, UIN Walisongo, UIN Raden Mas Said Surakarta, UNDIP dan UNTIDAR. Kamis (28/10)

Dalam upacara pembukaan Diksar Yudha XLIV angkatan ke II Menwa Mahadipa Jateng, Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan S.T., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Diksar ini antara lain : membentuk dan mengembangkan sikap perilaku yang disiplin, loyalitas dan tanggungjawab, meningkatkan ketahanan mental, fisik dan psikis dalam menghadapi setiap tantangan, menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, patriotisme, semangat bela Negara, semangat juang, pantang menyerah dan kerjasama kelompok serta menanamkan jiwa dan semangat patrotisme serta nasionalisme.

Sementara itu, Komandan Nasional Menwa Deni mengatakan bahwa Resimen Mahasiswa adalah komponen pendukung pertahanan negara yang kedepannya diarahkan untuk dapat menjadi komponen cadangan pertahanan negara untuk membantu tugas-tugas Negara. Sedangkan Danmenwa Mahadipa Jateng Indriyanto mengungkapkan bahwa resimen mahasiswa dibentuk supaya dapat menjadi tempat lahirnya pemimpin-pemimpin bangsa yang berkarakter.

Upacara pembukaan Diksar Yudha XLIV angkatan ke II Menwa Mahadipa Jateng dihadiri oleh Rektor UGM Yogyakarta, Rektor IAIBBC Cirebon, Direktur Politeknik Akpelni Semarang, Direktur Polines Semarang.

error: Content is protected !!