Hari ini : Senin, 29 November 2021 09:51

Bantu Kelancaran, Babinsa Tegiri Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

Wonogiri – Anggota Koramil 06/Batuwarno turut diturunkan secara langsung, untuk membantu kelancaran kegiatan pemberian Vaksin kepada warga masyarakat, dalam upaya percepatan herd immunity dilingkungan warga.

Selasa(16/11), Bertempat di Balai Desa Tegiri, Kecamatan Batuwarno, petugas kesehatan Puskesmas Batuwarno sebagai tenaga vaksinator, melaksanakan percepatan pelayanan vaksinasi covid-19 tahap 2 kepada warga Desa Tegiri.

Babinsa Desa Tegiri, Koramil 06/Batuwarno Serma Sugeng bersama rekan Babinsa Serda Anton dan Serda Sertyobudi, memberikan pendampingan kepada tenaga kesehatan dalam percepatan vaksinasi, yang saat sekarang dilakukan dengan sistim jemput bola ke desa-desa.

Serma Sugeng menyampaikan, masyarakat terlihat antusias untuk mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac yang diberikan oleh tenaga kesehatan. Selama pemantauannya, sebanyak 211 warga telah mendapatkan vaksin dari 231 warga yang hadir.

Dirinya manambahkan, saat ini dilaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Tegiri, masing-masing Babinsa pun diterjunkan untuk membantu kelancaran dan sekaligus melaksanakan pengawasan protokol kesehatan.

“ Dalam setiap melaksanakan pendampingan, Babinsa juga tak bosan memberikan himbauan kepada warga, agar tetap waspada terhadap virus Corona dengan selalu menerapkan protkes walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19 “, tutupnya.

(Arda 72).

error: Content is protected !!