Hari ini : Minggu, 5 Desember 2021 12:56

Babinsa Kepatihan Wetan Cek Prokes Pada PTM Dan Bagikan Masker Gratis di SMKN 8 Surakarta

Surakarta – Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono menyambangi SMKN 8 Surakarta Jl. Sangihe RT 7 RW 1 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta untuk memantau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan membagikan masker gratis di sekolah setempat, Rabu (17/112/2021)

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengontrol, melihat dan memantau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 atau belum yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Dalam kesempatan ini kami selaku Babinsa menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada guru dan murid, serta staf untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan membiasakan 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.”tegas Serda Budiono.

“Pada masa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan menjadi penting, paling tidak wajib menerapkan 5 M saat kegiatan,”tuturnya.

Lebih lanjut Serda Budiono mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan tissue, serta hand sanitizer untuk muridnya, di depan kelas lengkap tempat cuci tangan dan peralatannya.

“Diharapkan para siswa setelah selesai kegiatan belajar mengajar langsung pulang ke rumah, demi kesalamatan dan kesehatan bersama.”tegasnya.

“Sesuai penjelasan Wakil Kepala Sekolah Bapak Agus untuk proses kegiatan belajar tatap muka di SMKN 8 dilakukan secara bergiliran atau bergantian sesuai jadwal yang sudah diatur pihak sekolah. Setiap hari hanya ada 16 kelas yang masuk atau 30% dari jumlah siswa,”jelasnya.

“Harapannya semoga Covid-19 segera sirna, untuk itu mari seluruh elemen masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan,”pungkas Serda Budiono.

(Arda 72)

error: Content is protected !!