Hari ini : Senin, 17 Januari 2022 15:31

Asosiasi Pengurus Bursa Kerja Khusus Sekolah (APBKKs) Bersama PT Cita Tekad Gemilang Gelar Penandatanganan MoU dengan Lembaga-Lembaga Pendidikan di Kota Surakarta.

Solo – Asosiasi Pengurus Bursa Kerja Khusus Sekolah (APBKKs) bekerjasama dengan PT Cita Tekad Gemilang gelar  penandatanganan MoU dengan lembaga-lembaga Pendidikan di Kota Surakarta terkait penggunaan Aplikasi Ekrutes.id (Psikotest Online) secara gratis yang akan digunakan untuk Assessment dan Talent Mapping Peserta Didik dan Tamatan Lembaga Pendidikan di Kota Surakarta. Penandatanganan MoU dilakukan di Swiss Belinn Hotel Saripetojo Solo, Rabu (12/01/2022) Pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso dan dihadiri oleh Sumilir Wijayanti, S. STP., M. Si perwakilan dari Bappeda Kota Surakarta, Suratno, S. Pd., M. Pd selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Kota Surakarta.

Kegiatan diawali dengan Sambutan oleh Ketua APPBKs Nono Budiarto, S. Pd. dilanjutkan sambutan-sambutan dari perwakilan Dinas terkait dan pembukaan secara resmi oleh Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso. Penandatanganan MoU kemudian dilaksanakan dan dilanjutkan dengan presentasi alat ukur Psikologi (Psikotest Online) oleh PT Cita Tekad Gemilang.

“Psikotest ini diharapkan bisa membantu anak-anak menentukan masa depannya sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki,” ucap Teguh Prakoso Wakil Walikota Surakarta pada sambutan yang disampaikan.

Berdasarkan keterangan, Alat Psikotest Online ini bisa diakses oleh siswa-siswi Sekolah Menengah di Kota Surakarta tanpa dipungut biaya. Data-data yang sudah diisikan oleh siswa-siswi akan diterima oleh sekolah untuk kemudian dilanjutkan dengan penyaluran kerja sesuai dengan minat para siswanya sehingga mereka memiliki masadepan yang sesuai dengan passion yang dimiliki,” terang Nono Budiarto, S.Pd selaku Ketua APPBKs.

Lebih lanjut Lusy Lie selaku Chief Relation Officer PT Cita Tekad Gemilang (Ekrutes.id) mengucapkan ” Kami sangat berterimakasih kepada APPBKs , Walikota Solo dan SMK-SMK dan lembaga Lembaga Pendidikan di Solo yang telah mendukung dan mensupport Ekrutes.id di kota Solo.” Ucapnya .

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi alat ukur Psikologi Online kepada seluruh tamu undangan supaya dapat memahami tata cara penggunaannya dengan baik. APPBKs berharap kedepannya Alat Psikotest Online ini dapat menjangkau seluruh peserta didik diberbagai wilayah Indonesia.

error: Content is protected !!