Dimasa PPKM Level 2, Serda Agus Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Giat Posyandu di Wilayahnya

Surakarta – Babinsa Koramil 05/Pasarkliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Agus Santoso bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan pelaksanaan kegiatan posyandu di Pendopo Kelurahan Pasarkliwon,kamis (13/01/2022).

Kegiatan Posyandu kali ini dilaksakan oleh ibu ibu PKK di Lingkungan Kel.Pasarkliwon kegiatan ini  dilaksanakan setiap  bulan,bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.

Bacaan Lainnya

Serda Agus mengatakan dalam kegiatan Posyandu para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan makanan tambahan dari petugas posyandu.

“Dengan adanya kegiatan tersebut kami bersama Bhabinkamtibmas secara langsung memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan disamping melaksanakan penerapan protokol kesehatan.”tegasnya.

“Untuk jumlah balita yang disasar dalam kegiatan Posyandu kali ini berjumlah 30 balita.”imbuhnya.

“Disela-sela kegiatan kami menyempatkan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat terkait pemberlakuan PPKM guna dapat mengendalikan penyebaran pencegahan penularan Covid-19, dengan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan dari usia dini dengan melaksanakan 5 M yaitu menggunakan masker dengan benar,rajin mencuci tangan,menjaga jarak,menjauhi kerumunan,serta mengurangi mobilitas atau interaksi dengan orang lain.”pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan