Puskopau Lanud Adi Soemarmo Gelar RAT Tahun Buku 2021

Foto bersama Komandan Lanud Adi Soemarmo beserta staf ahli dan pengawas dengan pengurus Puskopau dan Primkopau Lanud Adi Soemarmo pada RAT Puskopau TB.2021 (foto/ist)

Surakarta – Sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pengurus, Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Lanud Adi Soemarmo melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara yang dilaksanakan di Ghra Dirgantara Lanud Adi Soemarmo tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Pengurus Primkopau Lanud Adi Soemarmo. Kamis (10/2).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya menyampaikan, koperasi merupakan “soko guru” atau penyangga perekonomian di Indonesia. Dalam hal ini,koperasi merupakan suatu usaha yang bertujuan untuk menyejahterakan anggotanya. “Untuk itu marilah kita semua turut peduli serta punya rasa memiliki bahwa Puskopau adalah milik kita bersama”, lanjut Danlanud.

Selain itu Danlanud mengharapkan agar RAT ini dapat digunakan sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi, baik saran, kritik, maupun ide guna perbaikan kinerja para pengurus dan anggota Puskopau Lanud Adi Soemarmo. “Karena tanpa partisipasi aktif dari pengurus puskopau lanud adi soemarmo, maka kemajuan dan tujuan yang akan dicapai sulit dilaksanakan”, tambahnya.

Diakhir sambutannya Danlanud memberikan saran agar para pengurus puskopau perlu meningkatkan kualitas kerja dengan sistem manajemen terbuka. sosialisasikan apa yang menjadi program puskopau kepada anggota agar manfaatnya benar-benar dirasakan oleh anggota sehingga keberadaan puskopau dapat dirasakan oleh seluruh anggota.

Disisi lain Kapuskopau Lanud Adi Soemarmo Mayor Lek Didik Hendriyanto, A. Md. Mengatakan bahwa Puskopau berupaya untuk menjaga stabilitas iklim usaha dari Puskopau Lanud Adi Soemarmo dan menjalin kerjasama dengan jajaran usaha luar untuk memajukan puskopau Lanud Adi Soemarmo.

Puskopau Lanud Adi Soemarmo beranggotakan 11 Primkopau yaitu: Primkopau Uspi, Primkopau RKS, Primkopau Angkasa, Primkopau Wira Waskita, Primkopau Rumkit, Primkopau Depohar 50, Primkopau Skadik 401, Primkopau Skadik 402, Primkopau Skadik 403, Primkopau Skadik 404 dan Primkopau Skadik 405.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan