LPK BINA INSANI BEKALI PESERTA KURSUS BAHASA KOREA DENGAN MOTIVATION TRAINING

 

Solo, Kabarjoglo.com – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bina Isani yang berkantor pusat di jalan Manunggal 2, Kadipiro, Solo, Sabtu (19/2-2022), bertempat di Gedung Bina Insani Training Center (BITC) menyelenggarakan motivation training menghadirkan pembicara, Direktur Amalia Consulting, Suharno.

Direktur LPK Bina Insani, M. Zam Zami Ali, SE, MM, menjelaskan kegiatan motivation training dalam rangka membekali softskills bagi peserta kursus bahasa Korea dan masyarakat umum.

” Peserta hari ini diikuti 20 peserta kursus bahasa Korea yang kursus di sini selama 1,5 bulan, mereka berasal dari pulau Bali. Selain peserta offline juga diikuti 30 peserta online via zoom dari penjuru tanah air, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zam Zami Ali, dalam sambutan pembukaan motivation training berharap kegiatan bisa menjadi bekal bagi peserta untuk mengenali dan mengembangkan potensi dirinya.

” Setiap pribadi memiliki keunikan yang berbeda satu dengan yang lain. Kenali dan kembangkan potensi diri anda seoptimal mungkin, agar anda bisa sukses meraih impian, ” pintanya kepada peserta.

Kegiatan motivation training dipandu moderator, Rohmad Nur Cahyo, S.I.Kom, MM, berlangsung antusias dan interaktif.

Fasilitator training, Suharno yang juga dosen prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, mengajak peserta training untuk mengenali dirinya lebih dahulu sebelum mengembangkan potensi diri yang lain.

” Kenali diri anda lebih dahulu agar anda bisa mengelola dan mengembangkan potensi diri yang anda miliki. Setelah mengetahui sisi kelebihan dan kekurangan, maka canangkan target hidup anda secara dahsyat dan dramatis. Jangan biasa-biasa saja. Beranilah bermimpi. Toh mimpi tidak membutuhkan biaya, kenapa tidak berani bermimpi besar ?, ” tandasnya menyemangati peserta.

Diakhir sesi, Suharno, memberikan hadiah buku hasil karyanya yang berjudul Membangun Personal Branding dan City Branding serta Bisnis Berbingkai Dakwah kepada peserta yang paling aktif mengikuti kegiatan (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan