Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 09:00

Seleksi Daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud Adi Soemarmo

Surakarta. Lanud Smo. Sebanyak 132 siswa dan siswi SMP yang berasal dari wilayah Solo Raya, Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali, Klaten, Pati dan beberapa kota di Jawa Tengah mengikuti Seleksi Akademik tingkat daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Pelajaran 2022/2023 yang digelar di gedung Prawiratama Setukpa Lanud Adi Soemarmo.

Lanud Adi Soemarmo sebagai Panitia Daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Pelajaran 2022/2023 sebelumnya telah melaksanakan sosiasisasi ke berbagai sekolah SMP di Wilayah Surakarta dan Jawa Tengah. Dari 375 pendaftar online terdapat 146 siswa lolos verifikasi terdiri dari jalur tahfidz 3 siswa dan jalur regular 143 siswa. Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi daerah yang akan dilaksanakan pada hari ini. Adapun materi test yang diujikan pada hari ini meliputi Tes Akademik, (Matematika, IPA, Bahasa Inggris) yang seluruhnya diujikan dengan menggunakan bahasa Inggris, dan selanjutnya para calon siswa akan melaksanakan Test Psikologi, Kesehatan dan Mental IdeologI (MI).

Seleksi daerah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lanud se-Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat diantaranya semua siswa yang akan mengikuti tes diharuskan melaksanakan swab Antigen serta menjaga jarak guna mencegah tersebarnya Covid-19.
Pada kesempatan tersebut Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan selaku Ketua Panitia daerah Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Adi Soemarmo turut hadir memberikan semangat kepada para calon siswa SMA Pradita Dirgantara dalam mengikuti seleksi dan berharap dari panda Lanud Adi Soemarmo akan banyak yang lolos masuk di SMA Pradita Dirgantara.

SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang diprakarsai oleh TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dan bekerja sama dengan UNS (Universitas Sebelas Maret), Solo. SMA Pradita Dirgantara ini terletak di komplek bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah. “The School For World Future Leader” begitu julukannya, dengan harapan SMA Pradita Dirgantara dapat mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

error: Content is protected !!