Ksatria Jingga Dari Ufuk Timur, Batalyon Komando 468 Kopasgat Penuhi Langit Kota Biak Papua

Biak – Puluhan Peterjun Ksatria Jingga dari ufuk timur yaitu Batalyon Komando 468 Kopasgat penuhi langit Kota Biak Papua, penerjunan ini dilaksanakan secara terjun static maupun terjun free fall dengan Droping Zone (DZ) Grass Trip Runway 13-29 Lanud Manuhua yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Komando 468 Kopasgat, Letkol Pas Hari Wijayanto.

Penerjunan ini menggunakan 2 pesawat yaitu pesawat C-130 A-1332 dari Skadron Udara 33 dengan Pilot Mayor Pnb V. Wahyudewata untuk penerjunan static dan pesawat CN-235 AI-2302 dari Skadron Udara 27 dengan Pilot Mayor Pnb Fathir untuk penerjunan free fall.

Prajurit kebanggaan Batalyon Komando 468 Kopasgat, Ksatria Jingga dari ufuk timur diterjunkan di GrassTrip Runway Lanud Manuhua sebanyak 1 Sortie terjun static dari ketinggian 1.200 feet dan 1 Sortie terjun free fall dari ketinggian 10.000 feet, yang mana pada kesempatan penerjuanan kali ini peterjun statik di lengkapi dengan IPP Set Bersenjata.

Komandan Batalyon Komando 468 Kopasgat, Letkol Pas Hari Wijayanto menyampaikan bahwa penerjunan ini merupakan program kerja rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kopasgat, yang mana tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan matra udara prajurit, memelihara skill serta menjaga disiplin tempur setiap prajurit, sehingga seluruh prajurit selalu siap dalam meneriam setiap tugas yang di berikan dari Komando atas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan