Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 09:18

Mahasiswa KKN Univet Bantu Mengajar di PAUD Kamboja

Sukoharjo – Vannia Vinka Noorhaliza Mahasiswa KKN dari Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, melaksanakan program kerja penunjang yaitu Pendampingan PAUD Kamboja di Desa Gedangan, Grogol, Sukoharjo.

Pendampingan PAUD merupakan salah satu bagian dari program kerja penunjang KKN di Desa Gedangan. Upaya pendampingan PAUD bertujuan untuk membantu perkembangan kreativitas anak dalam kegiatan pembelajaran.

Pendidikan Anak Usia Dini atau biasa disingkat dengan PAUD merupakan salah satu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir hingga usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan Pendidikan untuk membantu pertumbuhan anak.

Kegiatan Belajar Mengajar PAUD Kamboja di Desa Gedangan berlangsung pada hari Senin dan Kamis pada pukul 09.00-10.00 WIB. Dengan murid sebanyak 20 anak dengan guru berjumlah 5 orang. Adapun jadwal KBM di PAUD Kamboja setiap hari Senin anak-anak akan diajarkan belajar mengenal huruf, angka dan bentuk. Sedangkan pada hari Kamis anak-anak akan diajarkan doa-doa dan mewarnai. Dan untuk kegiatan lain seperti, jalan sehat dan senam dilaksanakan 1 kali pada akhir bulan.

Pada hari Senin ini kegiatan belajar mengajar diawali dengan berdoa hingga bernyanyi bersama kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat dan senam di lapangan Desa Gedangan. Tujuan dari kegiatan jalan sehat dan senam ialah untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain itu, kecerdasan anak juga akan terbantukan.

Senam dengan diiringi musik dan lagu-lagu ceria akan membantu anak mengungkapkan perasaannya, memberikan kesempatan pada anak untuk mengekspresikan dirinya. Melalui olahraga anak juga belajar bersosialisasi dengan teman sebaya.

error: Content is protected !!