KKN Univet : Mahasiswa KKN Mengadakan Bimbingan Belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) bagi anak-anak SD

 

Sukoharjo -Terselengaranya KKN ditengah pandemi covid-19 ini membuat Univet mengambil keputusan untuk mahasiswa melaksanakan KKN secara mandiri di desa tempat tinggal masing-masing mahasiswa. Salah satu mahasiswa Univet, Dhania Aryu Liantika juga melaksanakan KKN mandiri di Desa Surobayan Rt. 01/Rw.01 Kelurahan Jetis, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. KKN ini sendiri dilaksanakan selama 45 hari (1 Februari 2022 sampai 17 Maret 2022) dengan mengusung tema “Pendidikan Masyarakat di Saat Pandemi Covid-19.”

Mendasarkan pada tema yang diusung pada KKN kali ini, maka program kerja utama yang diambil juga berkaitan dengan bidang pendidikan yakni bimbingan belajar Rumah Cerdas Univet (RCU). Selain bidang pendidikan, program RCU ini juga memiliki bidang-bidang lain seperti bidang ekonomi kreatif, kesehatan, dan sosial budaya. Namun untuk kali ini mahasiswa KKN memang lebih memfokuskan ke bidang pendidikan khususnya target sasaran bagi anak-anak Sekolah Dasar yang bertempat tinggal disekitar dusun Surobayan.

“Bimbingan belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) ini diberikan kepada anak-anak SD dusun Surobayan dengan tujuan untuk membantu kesulitan belajar siswa di masa pandemi serta mengulas kembali materi yang diberikan dari sekolah.” Ujar Dhania kepada Kabarjoglo.com

Kegiatan bimbingan belajar Rumah Cerdas Univet (RCU) ini dilaksanakan 2 kali dalam seminggu dengan bertempat di salah satu rumah murid bimbel di ds. Surobayan mahasiswa KKN di Surobayan RT 01. Dengan adanya bimbingan belajar RCU ini anak-anak menjadi antusias dalam belajar bersama teman-temannya. Rabu , 09 Maret 2022.

“Dengan adanya bimbel RCU dari mba Dhania ini sangat membantu saya dalam memahami materi yang belum saya ketahui dan saya merasa sangat senang sekali bisa belajar bersama teman-teman yang lainnya juga.” Ujar Naufal salah satu murid bimbel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan