Satgas BGC KONGA TNI XXXIX-D MONUSCO terima kunjungan Deputy Force Commander MONUSCO di COB Walungu.

Kongo, Kabarjoglo,com – Kontingan Garuda (KONGA) TNI United Nation Organization Stabillization Mission in the Democratic Republic of the Congo (MONUSCO) menerima kunjungan Deputy Force Commander (DFC) Major General CHAVANAT Benoit di COB Walungu, Kongo. Minggu (27/3/2022).

Pada kunjungan ini DFC beserta Southern Sector Commander (SS) Colonel Amjad Raza Khan disambut langsung oleh Komandan Satgas BGC MONUSCO Kolonel Inf Muhammad Faisal Nasution, S.I.P dengan jajar kehormatan dilanjutkan tarian Tor-Tor yang merupakan tarian sambutan traditional daerah Sumatra Utara.

Acara ini merupakan kunjungan kerja kali pertama dari DFC kepada Satgas BGC MONUSCO sejak tiba di daerah penugasan satu bulan yang lalu. Pada kesempatan ini juga Komandan Satgas BGC MONUSCO memberikan paparan terkait beberapa hal, diantaranya situasi kondisi terkini daerah yang menjadi tanggung jawab Satgas BGC, jumlah personel Satgas BGC yang terbagi di beberapa wilayah, serta kegiatan Satgas BGC MONUSCO yang telah dilaksanakan.

“Sesuai dengan nama Kontingen Garuda Batalyon Gerak Cepat, saya mengharapkan seluruh pasukan siap menjalankan tugas atau misi yang diberikan dan membutuhkan kecepatan”, ungkap Chavanat.

Pada kesempatan ini pula, DFC memberikan kesan dan pesan sangat mengapresiasi atas pelayanan terbaik yang diberikan selama kegiatan kunjungan berlangsung. Turut hadir dalam acara, para perwira staf dari DFC (Major Doyen Georges) dan SS (Major Liaqat Ali) serta seluruh personel Satgas BGC MONUSCO 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan