Peran Aktif Babinsa Kelurahan Banjarsari Dalam Monitoring Dan Evaluasi Satgas Jogo Tonggo

Surakarta – Bertempat di Pendopo Kelurahan Banjarsari Jln. Sumpah Pemuda No. 01 Banjarsari, Babinsa Kelurahan Banjarsari Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serda Mujono dan Koptu Enfri CS anggota melaksanakan kegiatan evaluasi penanganan pelaksanaan Satgas Jogo Tonggo di wilayah Kelurahan Banjarsari dilanjutkan Sosialisasi kampanye masker serta kebersihan lingkungan,Jum’at (27/05/2022).

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Ibu Endang Sriwahyuni SE. MM selaku kepala Kelurahan Banjarsari dan diikuti seluruh kader Posyandu dan Ibu-ibu PKK.

Bacaan Lainnya

Mujono menegaskan untuk kegiatan ini evaluasi dilakukan guna untuk mengetahui kegiatan masyarakat selama Pandemi Covid 19 diwilayah Kelurahan Banjarsari.

“Setelah melaksanakan kegiatan evaluasi dilanjutkan dengan kegiatan kampanye masker disejumlah wilayah.”tuturnya.

“Untuk kampanye masker dilakukan upaya mencegah terjadinya penularan Virus Covid 19, terutama ketika warga sedang berada diluar dengan berkerumun atau berdekatan.”terangnya.

“Dengan disiplin pakai masker ini dapat menghidari percikan air liur saat berbicara, batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus.”pungkas Mujono.

Sementara itu dalam sambutannya Lurah Endang Sriwahyuni SE, MM memberikan penekanan kepada petugas Jogo Tonggo dan Ibu-ibu Penggurus Kader supaya tidak putus asa serta tetap semangat dalam memberikan arahan dan sosialisasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mentaati protokol kesehatan.

(Arda 72)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan