Lomba Menembak , Piala Danjen Kopassus Cup 2022

 

SUKOHARJO – Ribuan peserta ikuti Lomba menembak Danjen Kopassus Cup 2022 masih dalam rangka kegiatan HUT Kopassus ke 70 bertempat di Lapangan Tembak Reaksi Grup 2 Kopassus , Sabtu (28/5/22) pagi

Kejuaraan kali ini diikuti  1.750 peserta,
Dalam pidatonya Danjen Kopassus,  Mayjen TNI Iwan Setiawan mengharapkan kejuaraan ini dapat mencetak atlit-atlit menembak baru.
“Dengan jumlah peserta melebihi target, mudah-mudahan event ini dapat menjaring bibit-bibit atlit yang baru dan diharapkan dapat berkiprah di event yang lebih tinggi,” ucap Iwan, kepada Kabarjoglo.com.

Selain itu, Iwan memaparkan kejuaraan ini tak ubahnya untuk memupuk tali silaturahmi sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya kemanunggalan Kopassus dengan rakyat.Iwan berharap agar rekor-rekor yang ada dalam event sebelumnya dapat dipecahkan dengan catatan rekor yang baru.

Kejuaraan menembak ini masuk dalam International Practical Shooting Confederation (IPSC) level III.

Kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir dari Danjen Kopassus, piala bergilir Wadanjen Kopassus, piala bergilir Kiky Shooting Club, dan piala bergilir Dangrup 2 Kopassus.

Adapaun kategori yang diperlombakan yakni tembak reaksi IPSC Level 3 (12 stage), tembak reaksi PCC, tembak reaksi IPSC Level I (5 stage) atau calon anggota dan nonsertifikasi IPSC), pistol, senapan api, senapan/pistol angin dan silhouette angin.

Perlombaan di ikuti oleh Satuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, perorangan anggota Perbakin atau peserta umum.

Adapun secara simbolis Danjen Kopassus, Brigadir Jenderal TNI Iwan Setiawan membuka lomba tersebut dengan menyalakan sirine.

Selepas itu dirinya bersama Ketua Perbakin Indonesia, Letjen TNI Joni Supriyanto menembak plat baja. Prosesi itu menandai perlombaan tersebut sudah resmi dibuka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan