Sembari Komsos, Sertu Hidayat Sisipkan Pesan Prokes Dan Pantau Harga Sembako Dipasaran

Surakarta – Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan Komsos dan mengontrol harga sembako di Pasar Tradisional Gedhe Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres, Senin (30/5/2022).

Sertu Hidayat mengatakan Komsos bertujuan untuk menegakkan Protokol Kesehatan di masa PPKM di Area pasar, dan juga meningkatkan jalinan silaturahmi serta menjaga hubungan baik dengan warga pedagang pasar diwilayah binaannya.

Bacaan Lainnya

“Selain ini kami juga mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako.”tuturnya.

“Kami sangat berterima kasih dengan semua informasi serta masukan yang diberikan para pedagang ini, segala informasi selalu cepat saya terima dari warga yang memang sudah menjadi andalan saya dalam penerimaan informasi, untuk itu saya sebagai babinsa perlu selalu bisa berkomunikasi untuk menambah jaring yang sudah ada.”tegasnya.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk memantau harga sembako dan kondisi keamanan di lingkungan, guna memastikan warga masyarakat yang berbelanja bisa melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.

“Dalam kesempatan komsos kali ini kami dapatkan rincian harga dari pedagang, yakni harga minyak goreng dari Distributor Curah Rp. 14.500/Kg dan harga eceran Rp. 16.000/Kg ,untuk harga minyak goreng kemasan berkisar dengan harga ± Rp. 25.000 sd 26.000/Liter,’pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan