PC IPM Kartasura Gelar Pelantikan Dan Seminar Kewirausahaan

Sukoharjo – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kartasura, menggelar pelantikan kepengururusan kepemimpinan periode 2022-2024. Acara pelantikan tersebut juga disertai agenda seminar kewirausahaan, yang dilaksanakan di Auditorium Moh. Djazman UMS pada minggu (17/7).

Seminar kewirausahaan tersebut diselenggarakan atas kolaborasi PC IPM Kartasura dengan Yayasan Mentari Sehat Indonesia yang di sponsori oleh Otoritas Jasa Keungan (OJK) Indonesia dihadiri lebih dari 100 pelajar muhammadiyah, dengan mengusung sebuah tema

“Bangun Personal Branding dengan Konten Social Media”, yang di buka untuk seluruh pelajar dan mahasiswa Muhammadiyah.

Hadir sosok praktisi digital creator yang akrap di sapa Mas Bii ini, menjadi narasumber seminar kewirausahaaan. Ia menjelaskan jika anak muda sekarang sangat penting dan harus membangun persoanl branding dari sekarang.

“Personal branding itu penting, agar kita memiliki keunikan dan ciri khas kental supaya dapat dikenal dan diingat oleh masyarakat” Ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa era seperti saat ini, kecenderungan terbatas secara fisik akan tetapi bersosialisasi di media sosial tidak mengenal ruang dan waktu. Untuk itulah Mas Bii mengatakan jika sosial media merupakan tempat paling mudah untuk bangun personal branding.

Sedangkan ketua PC IPM Kartasura yang baru saja dilantik, Muhammad Alief Abdussalam menyampaikan jika acara pelantikan yang disertai seminar kewirausahaan tersebut belajar lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Ia menambahkan jika harapan besar para pelajar muhammadiyah terkhusus peserta seminar dapat meningkatkan pengetahuan dan aktualisasi personal brandingnya masing-masing dengan ketekunan, kosnsistensi, dan percaya diri.
“Semoga melalui sharing ilmu pengetahuan dan diskusi keilmuan pelajar muhammadiyah terus berkemajuan” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan