Bangga Jadi Guru SMK Penerbangan

Karanganyar, Kabarjoglo.com – Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC) mengadakan kegiatan PKM 2022 di SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Colomadu. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 18-19 Juli 2022, dimana pelaksanaannya menempati ruang kelas sebelah selatan laboratorium bahasa. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Kegiatan PKM adalah kegiatan tahunan dari PPI Curug. Pada kegiatan PKM 2022 ditujukan sebagai kegiatan pendampingan penyusunan bahan ajar dengan tema “Teori Aircraft Repair”.

Bacaan Lainnya

Penyaji materi atau narasumber dalam kegiatan PKM 2022 ini adalah para dosen jurusan Teknik Pesawat Udata (TPU) yang saat ini masih aktif mengajar di PPI Curug antara lain Joko Herwanto, S.S.IT., M.M, Amal Fatkhulloh, S.SI.T, dan Iwan Engkus Kurniawan, S.ST. MS.ASM.

Peserta dalam kegiatan PKM ini adalah bapak/ibu guru kompetensi keahlian baik Airframe and Powerplant (AP) maupun Electrical Avionics (EA) serta beberapa guru non produktif SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Colomadu yang telah ditunjuk, dimana harus mengisi presensi kehadiran.

Kegiatan selama pendampingan materi ajar adalah penyajian materi, sharing, dan tanya jawab tentang kerusakan pesawat udara pada kulit dan tulang pesawat dan cara penanganannya.

Ucapan selamat disampaikan Amal setelah usai kegiatan PKM 2020, “Selamat kepada SMK Bina Dhirgantara dengan PPIC yang telah melakukan pendampingan penyusunan bahan ajar Aircraft Repair, semoga sukses,” ungkapnya.

Kepala sekolah SMK Penerbangan Bina Dhirgantara Colomadu, Maulana Kafa Intifada, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPIC, “Terima kasih kepada bapak Amal dan teman-teman yang telah melakukan pendampingan kepada para guru SMK Penerbangan Bina Dhirgantara, semoga kerja sama ini dapat berlangsung hingga waktu yang lama.”

Dengan adanya pendampingan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan bapak/ibu guru khususnya tentang penanganan kerusakan pesawat udara dan cara penyusunan materi ajar dan menjadikan bapak/ibu guru bangga menjadi guru SMK Penerbangan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan