Silaturahmi Kapolres Sukoharjo Dengan Perguruan Silat Yang Tergabung IPSI Sukoharjo Dalam Sinergi Menjaga KAMTIBMAS

SUKOHARJO, Kabarjoglo.com –  Sebanyak 15 anggota pencak silat tergabung Ikatan Pencak Silat Indonesia  (IPSI) hadir dalam acara  ” SILAHTURAHMI KAPOLRES SUKOHARJO DENGAN PERGURUAN SILAT YANG TERGABUNG IPSI SUKOHARJO DALAM SINERGI MENJAGA KAMTIBMAS ” bertempat di Warung Makan Ji Nung Telukan Sukoharjo, Kamis (21/07/2022) malam.

Tampak hadiri oleh 15 anggota pencak silat yang tergabung didalam keanggotaan IPSI Sukoharjo. Seperti PSHT, Tapak Suci, Perisai Diri, Satrio Piningit, Cempaka Putih, PRSH, PSH, Pilangbango, PERSINAS ASAD, IKSPI, dan lain-lain.

Dalam sambutannya Ketua IPSI Sukoharjo, H. Wiyono, SH. MH menyampaikan bahwa Pencak Silat adalah warisan budaya adiluhung yang sejak dulu sudah terkenal dan punya andil besar di kemerdekaan Indonesia,

” Dan yang lebih utama di dalam Pencak Silat kalau saya rangkum semuanya tujuananya adalah membentuk Manusia yang berbudi luhur tidak ada yang lain, ” jelasnya.

Dan IPSI Sukoharjo anggotanya cukup besar dengan Silahturahmi ini berharap semoga bisa berlanjut menjadi event pertandingan silat memperebutkan piala Kapolres Sukoharjo sekaligus bisa mencetak pesilat yang berprestasi dikemudian hari.

Pager mangkok lebih baik dari pada pager tembok, dan dalam acara ini ketua IPSI juga mengingatkan bahwa sebentar lagi bulan Suro untuk semua anggota Pencak Silat IPSI Sukoharjo agar bisa menempatkan diri untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana aman dan terib didalam pelaksanaan ritual perguruan yang dilaksanakan di Bulan Suro/Muharam 1443 H. demikan Ketua IPSI Sukoharjo menutup pesannya.

Lebih lanjut Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., M.Krim, dalam sambutannya , mengingatkan bahwa tugas aparat kepolisian itu sesuai dengan Undang Undang yang berlaku, pertama adalah untuk menjaga Kamtibmas, kemudian menegakan hukum, dan selanjutnya melindungi dan mengayomi Masyarakat.

Dan intinya inti tugas kepolisian itu adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat. Karena Kamtibmas itu adalah Fundametal didalam pembangunan dan perekonomian sebuah Bangsa.

Dan dalam penegakan Kamtibmas ini Polri bersinergi dengan organisasi Masyarakat, keagamaan, kepemudaan dan organisasi beladiri silat IPSI salah satunya.

” Menanggapi himbauan Ketua IPSI untuk mengadakan event turnament pertandingan silat memperebutkan piala Kapolres mungkin kedepan akan dilaksanakan karena untuk event olah raga sepak bola dan bola Volly sudah pernah diadakan. ” tutup Kapolres Sukoharjo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan