Sunan Pitulasan & Media Gathering, Dukung # KebayaGoesToUnesco

 

SOLO, kabarjoglo.com – Untuk menyemarakkan hari kemerdekaan, The Sunan Hotel Solo menggelar acara Sunan Pitulasan & Media Gathering, pada Rabu (24/8) mulai pkul 10.00 wib – selesai

Selain memeriahkan hari kemerdekaan dalam kegiatan tersebut terdapat acara Parade Kebaya yang berisi Dukungan agar kebaya bisa diterima sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO #KebayaGoesToUnesco.

Media gathering ini juga disemarakkan dengan aneka lomba tujuh belasan yang meriah, seperti lomba race kelereng, memasukkan pensil kedalam botol & lomba makan krupuk. Pada kesempatan ini para tamu juga dihibur dengan duet Toni Belok Kiri & Chepi, A& F Band, Dj Vero, dan Host Widya Rosena. Para tamu juga bisa menikmati hidangan makanan tradisional seperti nasi liwet, bakmi godok, cabuk rambak, brambang asem, jamu gendong, es kapal, kue terang bulan dan sebagainya.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan, Selain mendukung Kebaya Goes To UNESCO, The Sunan Hotel Solo juga telah memiliki
Program “Sunan Berkebaya” sejak th 2019 dimana setiap karyawan perempuan wajib memakai kebaya setiap hari kamis. Program ini direspon positif oleh karyawan dan tamu hotel, tuturnya.

Dengan diselenggarakannya acara ini, kami berharap kedepannya perempuan Indonesia bangga menggunakan kebaya karena kebaya bukan hanya merupakan busana yang sudah dilestarikan turun temurun namun juga sebagai simbol kebudayaan yang adiluhung, ujar Retno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan