Ketua Umum Yayasan FBM Hadiri Undangan Hajaddalem Ringgitan Tutup SuroTahun Ehe 1956 di Karaton Solo.

Solo, Kabarjoglo.com – Ketua Forum Budaya Mataram (FBM) Brm. Kusumo Putro bersama pengurus inti hadir dalam undangan acara Hajaddalem Ringgitan Tutup SuroTahun Ehe 1956 bertempat di Kamandungan Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.pada Sabtu (27/8/22) malam.

Tampak hadir pengurus inti FBM, Kusyani sekretaris FBM, R.Surojo, Joko Judiantoro, Drajat, Iswadi, Rohmad Safi’i (Gembul), Purwanto dan tim media FBM Ignatius Widyo, Media dan beberapa pengurus lain.

Bacaan Lainnya
Ketua FBM Brm.Kusumo Putro (kanan) didampingi R.Surojo (kiri) dan pengurus lain saat menyaksikan ringgitan tutup suro(foto/kj)

Ringgitan mengambil tema atau lakon “SESAJI RAJA SUYA” dengan Dalang KI KGPH Adipati Benowo, dibantu KI Sudirman , Rangga Dharsono KI Gunarto Guno Talijendra.

Dalam kesempatan Brm.Kusumo Putro Ketua FBM sangat mengapresiasi acara pada malam ini dan semoga terus berlanjut karena ringgitan atau pagelaran wayang kulit merupakan warisan budaya Jawa yang adiluhung.

” Semoga acara seperti ini terus lestari diadakan¬† di uri-uri hingga ke anak cucu kita agar mengerti bahwa ini warisan budaya yang adiluhung” jelasnya.

Hal yang sama Kusumo memohonkan doa, semoga Sinuwun SISKS Pakoeboewono ke XIII selalu sehat dan panjang yuswo ( panjang umur) demikian juga untuk Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Pakoeboewono ke XIII

” Saya mewakili FBM, semoga Sinuwun dan Gusti Kanjeng Ratu PakoeBoewono ke XIII diberikan panjang umur, kesehatan selalu.amin” tutup Kusumo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan