Rescue 79 Untung Suropati : Pengajian Akbar dan Santunan Yatim Piatu

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Rescue 79 Untung Suropati Pejuang Kartasura bekerjasama Lazismu Sukoharjo, gelar pengajian umum dalam rangka meriahkan Hut RI ke 77 dengan tema ” Yo guyon Yo Ngaji ” sekaligus baksos santunan kepada anak yatim piatu, acara bertempat di Balai Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo. pada hari Selasa (30/8/22) malam.

Acara menampilkan Hadrah dari Assalaam dan Tari  Sufi dengan mengundang Ustad K.H Brigpol Eko Julianto, M.Pd Pengasuh Ponpes Santri Manjung Wonogiri , Pembawa acara H. Abdul Basyid Pangsit Eks – Teamlo dan Giyarto Benjo Exs Teamlo, Tampak hadir pula Agus Santosa Wakil Bupati Sukoharjo , Joko Miranto Kecamatan Kartasura, Kiyai Najib , Samrodin Anggota DPRD Sukoharjo , Budi Ajm Ketua R79 Untung Suropati,  Muhammad Toha ketua Lazizmu Assalaam dan tamu undangan lain.

Bacaan Lainnya
Budi Ajm Selaku Ketua Rescue 79 Untung Suropati Pejuang Kartasura (foto/KJ)

Dalam kesempatan Budi Ajm Selaku Ketua Rescue 79 Untung Suropati Pejuang Kartasura menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke 77 dan sekaligus bakti sosial kepada Yatim Piatu sekitar Kelurahan Gonilan Kartasura .

” Biasanya masyarakat dalam rangka peringati kemerdekaan dengan euforia, Kami bersama Lazismu dan komunitas lain di sekitar Kartasura ,mengemas dengan berbeda yaitu menggelar pengajian akbar untuk umum dan bakti sosial kepada yatim piatu” jelasnya 

Harapannya setelah usai pandemi ini semoga kita sehat selalu, dengan doa di pengajian ini kita sebagai relawan khususnya bisa selalu melayani masyarakat sekaligus juga sebagian dari ibadah.

Muhammad Toha selaku ketua Lazismu Assalaam Cabang Sukoharjo (foto/boby79)

lebih lanjut  Muhammad Toha selaku ketua Lazismu Assalaam Cabang Sukoharjo menambahkan  ” Dalam acara bakti sosial ini kita membagikan 100 paket sembako dan santunan kepada 20 anak yatim,mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semuanya dan berlanjut kedepan” tutupnya

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan